Kades Hutarakyat Serahkan Dokumen Adminduk Lengkap Pengantin Baru di Wisma HKBP Huta Raja

12 Jul 2024     90


Hutarakyat-Kepala Desa (Kades) Hutarakyat Garang Sihombing menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan secara lengkap kepada pengantin baru, Bayu Marbun dengan Raminton Siburian, yang melangsungkan pernikahan di Wisma HKBP Huta Raja, Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kamis (11/07).

Dokumen adminduk yang diserahkan kepada kedua mempelai, akta pernikahan, KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat. Diserahkan juga Kartu Keluarga (KK) kepada kedua orangtua mempelai pria dan wanita.

Dalam sambutannya sebelum menyerahkan dokumen adminduk, Kades Hutarakyat Garang Sihombing menyampaikan selamat berbahagia kepada kedua mempelai atas pernikahan yang berlangsung hari ini, mulai dari pemberkatan nikah di gereja sampai pada acara pesta adat.

"Kami dari Pemerintah Desa Hutarakyat ikut berbahagia atas pernikahan kedua mempelai dihadapan seluruh keluarga dan masyarakat yang hadir dalam pernikahan ini. Semoga kedua mempelai menjadi keluarga yang bahagia, panutan bagi semua orang dan diberkati Tuhan dalam menjalani bahtera rumah tangga", kata Garang yang didampingi Sekdes Huta Rakyat Erwin Manalu, bersama Kaur TU, Kasi Kesra, Kasi Tapem dan Kepala Dusun Desa Hutarakyat.

Lebih lanjut, Dia juga menjelaskan bahwa pelayanan yang dilakukannya ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab pemerintah Desa terutama dalam kelengkapan adminduk Warga Huta Rakyat secara khusus kepada keluarga baru yang melangsungkan pernikahan saat ini. Kiranya pengantin baru dan keluarga dapat bersukacita atas penyerahan dokumen adminduk.

Sementara itu dari lokasi yang berbeda, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi pelayanan jempol siturang yang dilakukan Kades Hutarakyat terhadap warganya dalam menyerahkan akta pernikahan. Ini merupakan percepatan dan menghadirkan pemerintah ditengah-tengah masyarakat dalam kebutuhan akan dokumen adminduk.

"Dokumen adminduk menjadi salah satu dokumen penting saat ini. Seluruh urusan dipemerintahan, perbankan, kesehatan, BPJS dan lainnya telah mempergunakan NIK dan dokumen adminduk sehingga pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung (Jempol Siturang) merupakan layanan yang sangat bermanfaat dan berdampak bagi seluruh warga", jelasnya dengan penuh semangat.

Deddy juga berharap pelayanan yang dilakukan Desa Hutarakyat dapat menjadi percontohan bagi desa-desa lain di Kabupaten Dairi untuk meningkatkan kualitas layanan bagi seluruh warga dalam mendukung terwujudnya pelayanan prima yang membahagiakan masyarakat. Kemudahan dan kecepatan layanan urusan dokumen adminduk harus benar-benar berjalan dengan lancar bagi seluruh warga.

Berita ini juga dapat dibaca di https://www.facebook.com/share/p/ukBhxjHNYiSRGGjD/ ?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB