Lima Keluarga Terima Akta Lahir Anak Pasca Ibu Bersalin di RSUD Sidikalang

22 Jul 2024     102

Sidikalang-Sebanyak lima keluarga terima akta lahir anak pasca ibu bersalin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang. Pelayanan ini terselenggara atas kerjasama RSUD Sidikalang dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi dalam pemenuhan dokumen adminduk bagi seluruh warga terkhusus yang bersalin di RSUD milik pemerintah.

"Hari ini kami terima informasi dari RSUD Sidikalang, dilaksanakan penyerahan akta kelahiran anak sekaligus bersama Kartu Keluarga (KK) karena ada penambahan anggota keluarga atas kelahiran anak di RSUD Sidikalang", ujar Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kejanya.

Kolaborasi kami bersama dengan RSUD Sidikalang secara konsisten dilakukan untuk mendekatkan pelayanan dan memudahkan warga untuk peroleh dokumen adminduk. Kolaborasi ini juga merupakan inovasi pelayanan antar instansi pemerintah untuk melayani warganya.

"Tidak perlu lagi warga datang ke Dinas Dukcapil Dairi untuk memasukkan seorang anak yang baru dilahirkan menjadi anggota keluarga di dalam Kartu Keluarga (KK) dan juga untuk memperoleh akta lahir. Inilah bukti kecepatan dan ketanggapan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam membantu warga untuk memperoleh hak-hak sipilnya", imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa untuk memperoleh layanan ini, silakan setiap warga yang akan bersalin untuk berkoordinasi dengan petugas kesehatan RSUD Sidikalang, dengan melengkapi berkas yang diperlukan. Akta lahir, Kartu Keluarga plus Kartu Identitas Anak (KIA) akan diperoleh sebelum meninggalkan RSUD Sidikalang.

Kelima keluarga yang menerima dokumen adminduk, keluarga Jeckson Purba - Diana Naibaho, menerima akta lahir Amoreiza Purba yang beralamat di Jalan Perjuangan Desa Hutarakyat, Kecamatan Sidikalang.

Keluarga Domini Munthe - Winda Naibaho, menerima Kartu Keluarga (KK) dan akta lahir Izebel Yovela Munthe yang berdomisili di Desa Pangguruan, Kecamatn Sumbul.

Selanjutnya, Keluarga Abdul Jalal Hasugian - Nanda Sri Hastuti, menerima KK dan akta lahir Faiz Al Razaq Hasugian yang bertempat tinggal di Jalan Pandu Bintang Selamat Desa Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang.

Keluarga Hermansyah Sitanggang - Tahwanty Angkat, menerima KK dan akta lahir anak Amina Shafia Sitanggang yang beralamat di Lae Pinang Desa Bintang, Kecamatan Sidikalang.

Dan terakhir, Keluarga Lamtota Mangihut D. Sianturi - Lista Susiantry Pangaribuan menerima KK dan akta lahir Akxel Diego Sianturi yang berdomisili di Desa Jumantuang, Kecamatan Siempat Nempu.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/bcSqZJ3xsDYQHHXt/ ?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB