Direktur RS Serenapita Serahkan Adminduk Pasca Ibu Bersalin

26 Jul 2024     188

Sidikalang-Rumah Sakit (RS) Serenapita serahkan dokumen Administrasi Kependudukan kepada warga pasca ibu bersalin. Warga yang menerima dokumen tersebut, Keluarga Afri Simanullang dan ibu Ratnasari Simamora yang berdomisili di Desa Lae Parira, Kecamatan Lae Parira.

"Sebagai tindaklanjut kerjasama kami dengan Dinas Dukcapil Dairi, hari ini kami menyerahkan Akta Kelahiran Anak dan Kartu Keluarga (KK) kepada keluarga yang bersalin di Rumah Sakit Serenapita. Dokumen ini diserahkan sebelum keluarga tersebut pulang meninggalkan tempat ini", ungkap Direktur RS Serenapita dr. Heskia dari salah satu ruang rawatan di RS Serenapita.

Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pelayanan ini karena sangat membantu warga dalam memperoleh dokumen adminduk. Warga tidak perlu repot mendatangi Dinas Dukcapil Dairi untuk membuat akta lahir anak sekaligus menambahkan anak tersebut sebagai anggota keluarga. Pelayanan ini sungguh luar biasa dan kamipun sangat senang membantu warga.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si sangat mengapresiasi komitmen dan kesungguhan RS Serenapita dalam berkolaborasi membantu warga terkhusus ibu-ibu yang bersalin di RS Serenapita.

"RS Serenapita merupakan satu-satunya Rumah Sakit Swasta yang telah bekerjasama dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam penyerahan akta lahir, Kartu Keluarga (KK) dan KIA pasca ibu bersalin. Diharapkan melalui pelayanan ini, masyarakat dimudahkan memperoleh dokumen adminduk tanpa harus datang ke Dinas Dukcapil Dairi", jelasnya.

Deddy juga mengatakan bahwa pelayanan ini dapat berjalan dengan lancar atas penggunaan layanan perkebbas dimana petugas operator RS Serenapita akan mengajukan seluruh berkas permohonan persyaratan untuk memperoleh akta lahir. Dinas Dukcapil Dari akan memproses permohonan tersebut dan hasil akhirnya akan diperoleh 3 dokumen adminduk sekaligus, seperti akta lahir anak, Kartu Keluarga (KK) dan KIA.

"Perkebbas adalah salah satu inovasi pelayanan Dinas Dukcapil Dairi yang berarti Pelayanan Administrasi Kependudukan Berbasis online, yang diciptakan dan dikembangkan untuk mendekatkan, mempermudah dan mempercepat proses pengurusan dokumen adminduk bagi seluruh warga termasuk instansi yang telah menjalin kerjasama dengan Dinas Dukcapil Dairi", imbuhnya lagi.

Kadis Dukcapil juga menjelaskan bahwa perkebbas telah dipergunakan seluruh Desa/Kelurahan Se – Dairi, RSUD Sidikalang, Puskesmas se – Dairi, Kantor Urusan Agama (KUA) Se – Dairi, dan instansi lain. Dengan inovasi pelayanan ini, urusan dokumen adminduk semakin dekat, cepat dan mudah bagi seluruh warga Dairi.

Tampak Direktur RS Serenapita dr. Heskia menyerahkan akta lahir Abdiel Yonatan Simanullang dan Kartu Keluarga (KK) kepada keluarga Afri Simanullang - Ratnasari Simamora di ruang persalinan di RS Serenapita yang beralaat di Jalan Sisingamangaraja No. 91 Sidikalang.


Berita ini juga dapat dibaca di: https://www.facebook.com/share/p/weYPZD8xA8e4z2Y7/

?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!