RSUD Sidikalang Berikan Dokumen Adminduk Usai Ibu Bersalin

26 Jul 2024     114

Sidikalang-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) berupa akta kelahiran anak, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) pasca ibu bersalin. Inilah wujud kerjasama RSUD Sidikalang dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi dalam penerbitan dokumen adminduk usai ibu bersalin di RSUD Sidikalang.

Demikian disampaikan Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam kesempatan yang ditemui dari ruang kerjanya di Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu Kecamatan Sidikalang, Kamis (25/07).

"Pelayanan bersama dengan beberapa instansi pemerintah terus kami lakukan untuk dapat mewujudkan pelayanan prima yang membahagiakan masyarakat. Hal ini terlihat dari komitmen RSUD Sidikalang dalam memberikan pelayanan secara langsung seperti menyerahkan adminduk pasca ibu bersalin. Inilah wujud perubahan pelayanan pemerintah saat ini terhadap warganya", jelasnya dengan penuh semangat.

Ia juga menambahkan bahwa warga tidak perlu lagi kesulitan memperoleh dokumen adminduk pasca ibu bersalin. Pemerintah langsung melayani warganya dengan menyerahkan secara langsung di RSUD sebelum pulang kerumah, meninggalkan Rumah Sakit.

Dua keluarga yang menerima dokumen adminduk, Keluarga Andri Anto Sihotang - Rikka Damayanti Greissefa Siburian, menerima akta lahir anaknya Elsie Freya Sihotang yang beralamat di Jl. Runding Kelurahan Sidiangkat Kecamatan Sidikalang.

Selanjutnya, akta lahir Amoora Ro Marito Silaban diserahkan kepada keluarga Tombus Parsaulian Silaban - Mariana Sitanggang yang bertempat tinggal di Invaliden Desa Pegagan Julu II Kecamatan Sumbul.

Berita ini juga dapat dibaca di: https://www.facebook.com/share/p/r9SBxjzT66t1uVj3/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!