Kades Berampu Serahkan Dokumen Adminduk Bagi Warga Berduka

31 Jul 2024     135

Berampu-Kepala Desa Berampu Muchtar Purba yang diwakili menyerahkan dokumen adminduk berupa Akta Kematian dan Karta Keluarga (KK) kepada isteri Almarhum Balut Lingga, umur 64 tahun, Rumah Duka di Dusun III, Desa Berampu, Kecamatan Berampu, Senin (29/07).

Sebelum menyerahkan dokumen adminduk tersebut, Kasi Pemerintahan Erma Delisa S Lumban Tobing, A.M.K dalam kata-kata penghiburannya mengatakan turut berduka cita atas meninggalnya ayah, orang tua dari tengah-tengah keluarga. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Pemerintah Desa Berampu menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya orang yang kita cintai dan kasihi. Diharapkan keluarga dapat mengiklaskan kepergiannya dan keluarga dapat cepat terhibur", ujarnya dihadapan keluarga yang berduka bersama Kasi Pelayanan Desa Berampu Hema M Siahaan.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Desa Berampu, Pemerintah Kecamatan dan Dinas Dukcapil Dairi bersama-sama memberikan pelayanan terhadap warga baik dalam suasana sukacita maupun dukacita. Hal ini diwujudkan melalui penyerahan akta kematian dan Kartu Keluarga kepada isteri almarhum. Semoga pelayanan ini dapat dirasakan seluruh warga melalui pelayanan jemput-jemput bola.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi atas pelayanan prima yang secara konsisten dilakukan Pemerintah Desa Berampu terhadap warganya. Pelayanan ini menjadi percontohan bagi seluruh Desa di Kabupaten Dairi.

"Pelayanan Jempol Siturang atau Pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung merupakan salah satu inovasi pelayanan Dinas Dukcapil Dairi yang dikolaborasikan dengan instansi lain seperti Pemerintah Desa yang sangat bermanfaat bagi warga Desa. Warga sangat dimudahkan dan terbantu dalam memiliki dokumen adminduk. ", jelas Deddy.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid09JUHWGZbkmduGFhWo3qCBY6JUeptxquPeyqhwDBpaD9...





PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB