Pengantin Baru Jemaat HKBP I Sidikalang Peroleh Akta Nikah

22 Jul 2024     222

Sidikalang – Pengantin baru, Josua Pranata Sitanggang dengan Dekrita Juliana Tambunan menerima akta pernikahan secara langsung dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi setelah menerima pemberkatan nikah dari Pendeta Leo Dunian Sibarani, M.Th, di gereja HKBP I Sidikalang, Jumat (19/07).

Dokumen adminduk yang diserahkan selain akta pernikahan, diserahkan Kartu Keluarga (KK) mempelai wanita dengan status kawin tercatat dan juga KK orang tua mempelai wanita.
Penyerahan dokumen adminduk secara langsung merupakan salah satu inovasi pelayanan Dukcapil Dairi dalam membahagiakan seluruh warga ketika berlangsung pernikahan di gereja. Inovasi pelayanan ini disebut pelayanan jempol siturang atau Pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung.

Tujuan diciptakan inovasi ini adalah untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan langsung di tengah-tengah masyarakat, dimana masyarakat tidak perlu lagi direpotkan datang ke Dinas Dukcapil Dairi untuk mengurus akta pernikahan dan dokumen adminduk lainnya.

Berita ini juga dapat dibaca di: https://www.facebook.com/share/p/za4EqXu5xnow63EE/??




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!