Mhd. Nasir Capah Dinobatkan Sebagai Pegawai Terbaik Dinas Dukcapil Dairi

03 Jul 2024     202

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan Piagam Penghargaan terhadap Mhd. Nasir Capah sebagai pegawai terbaik Dinas Dukcapil Dairi Bulan Juni 2024, bertempat di halaman Dinas Dukcapil Dairi, Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Sidikalang, Selasa (02/07).

Sebelum menyerahkan apresiasi, Kadis Dukcapil Dairi dalam arahannya mengatakan kepada seluruh jajarannya untuk tetap disiplin dalam kehadiran, apel pagi maupun apel gabungan, jam istrahat dan melaksanakan seluruh tugas-tugas yang diberikan pada setiap pegawai.

"Tugas, dan target yang ditetapkan pada instansi kita sangat berat seperti peningkatan kualitas layanan dan peningkatan capaian cakupan kepemilikan dokumen adminduk bagi seluruh warga. Hal ini tentunya tidak dapat diwujudkan tanpa kerjasama seluruh pejabat dan staf. Kita harus bergandengan dan bekerjasama untuk dapat mewujudkannya", tuturnya dengan tegas kepada seluruh bawahannya.

Ia juga menuturkan bahwa hari ini akan dilakukan penilaian oleh ombudsman perwakilan Sumatera Utara terkait pelaksanaan penyelenggaraan pelayanan publik yang kita berikan kepada masyarakat. Diharapkan seluruh pegawai untuk menjaga kualitas layanan terhadap warga walopun tim evaluator melakukan penilaian terhadap seluruh layanan kita.

"Besok, Rabu (03/07) kita juga kedatangan tamu, Dewan Juri Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 yang akan melakukan validasi terhadap inovasi jempol siturang yang kita laksanakan. Sekaitan kedatangan dewan juri tersebut, kita akan memberikan pelayanan jempol siturang di instansi pemerintah dengan lokus Bappeda Dairi dalam registrasi adminduk dan aktivasi IKD, jempol siturang tuntas adminduk di Desa Hutarakyat dan jempol siturang bagi kelompok rentan yang berlokasi di Kelurahan Sidiangkat. Disana akan dilakukan rekam KTP-el bagi penduduk rentan penyandang disabilitas", ujarnya.

Deddy juga mengharapkan kepada seluruh pegawainya untuk meningkatkan kinerja dan berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik bagi warga sehingga seluruh pegawai Dinas Dukcapil dapat memperoleh piagam penghargaan sebagai pegawai terbaik.

Sementara itu, Mhd. Nasir Capah mengaku sangat bangga atas prestasi dan penghargaan yang diterima karena hal ini kali pertama diterimanya sejak bekerja di Dinas Dukcapil Dairi awal tahun 2021.
"Penghargaan ini sangat berharga bagi saya karena dapat meningkatkan kinerja saya setiap harinya untuk mendukung target yang harus dicapai", ungkapnya dengan senyum bahagia.


Berita ini dapat dibaca di:https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid0JbBtM6N1VqiJfxq4g14gz7hpqvm6KDaPqH3KLqMWoRF...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!