Pelayanan Jempol Siturang Kunjungi Dinas PMD Dairi & Bapenda Dairi

01 Jul 2024     135

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan pelayanan Jempol Siturang tuntas adminduk bagi seluruh pegawai di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Dairi dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Dairi, Jumat (28/06).

"Kehadiran Dinas Dukcapil Dairi ke Dinas PMD Dairi dan Bapenda Dairi untuk memberikan pelayanan prima tuntas adminduk kepada seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Dairi. Pelayanan ini secara simultan dilakukan dengan mengunjungi 2 instansi setiap harinya", jelas Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya.

Kadis menyebutkan bahwa pelayanan yang dilakukan adalah melakukan update data kependudukan bagi seluruh pegawai seperti biodata kependudukan, registrasi akta kelahiran dan akta perkawinan/buku nikah. Selain itu juga dilakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) sebagai kelengkapan identitas kependudukan berbasis Teknologi Informasi.

"Untuk memberikan pelayanan prima dan meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen adminduk bagi seluruh warga termasuk bagi seluruh pegawai Pemkab Dairi, kami turun langsung melaksanakan pelayanan. Ini kali pertama dilakukan Dinas Dukcapil Dairi bagi seluruh pegawai", ungkapnya.

Pelayanan ini telah dimulai sejak hari Senin (24/06) yang lalu dan hari ini telah memasuki hari kelima. Kegiatan ini akan berlangsung selama 12 hari, sebanyak 2 tim yang diturunkan, dengan masing-masing tim sebanyak 4 orang.

Hasil pelayanan yang diperoleh di Dinas PMD Dairi, 17 orang pegawai aktivasi IKD, 13 Kades & Perangkat Desa aktivasi IKD, 15 perubahan Kartu Keluarga (KK), 2 orang pengantian KTP-el, 10 registrasi akta perkawinan dan 44 registrasi akta kelahiran.

Sementara itu, hasil pelayanan di Bapenda Dairi, 29 orang aktivasi IKD, 13 perubahan Kartu Keluarga (KK), 5 penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA), 1 registrasi akta lahir dan 4
registrasi akta perkawinan.

Terlihat Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Karma Melodi Capah, ST, MM, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Hendra Purba, SH, beberapa Pejabat fungsional dan staf Dinas Dukcapil Dairi memberikan pelayanan di dua instasi tersebut.


Berita ini dapat dibaca di: https://www.facebook.com/share/p/ftv11XVJq4TwSqzf/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!