Pengantin Baru Gereja Katholik Maria Pertolongan Orang Kristen Sidikalang Terima Akta Nikah

09 Jul 2024     109

Sidikalang-Pengantin Baru, Norman Rudolf Ismail dengan Shenta Agnelly Saragih menerima akta nikah dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi setelah menerima pemberkatan nikah dari Pastor Jhon Gualbert Salu, SVD di Gereja Katholik Maria Pertolongan Orang Kristen, Sidikalang, Jumat (05/07).

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan penyerahan akta nikah secara langsung di gereja-gereja menjadi salah satu pelayanan inovasi Jempol Siturang bagi seluruh Warga Dairi yang melangsungkan pernikahan di gereja.

"Pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung atau dikenal dengan Pelayanan Jempol Siturang menjadi salah satu inovasi pelayanan Dinas Dukcapil Dairi bagi seluruh warga untuk dapat mewujudkan Pelayanan Prima dalam membahagiakan seluruh warga", tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pelayanan ini sebagai bagian kegiatan pemerintah untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat sehingga masyarakat diberikan kemudahan, kecepatan dan kepraktisan tidak perlu lagi datang ke Dinas Dukcapil untuk mengurus akta perkawinan sekaligus mendapat beberapa dokumen adminduk penyerta lainnya seperti KTP-el, dan Kartu
Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat.

"Pelayanan yang kami laksanakan ini diberikan secara Cuma-Cuma atau tanpa dikenakan biaya apapun, cukup dengan melengkapi seluruh persyaratan yang diperlukan kepada petugas Dukcapil, tiga hari sebelum berlangsung pernikahan", jelas Deddy.

Dalam kesempatan tersebut, tampak Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si diwakili Pejabat Fungsional Dukcapil Yohanna Pratedina Ketaren, SE bersama Tigor Effendy Sitorus, S.Kom menyerahkan akta nikah kepada kedua mempelai dan Kartu Keluarga (KK) kepada orangtua pengantin wanita.


Berita ini dapat dibaca di:https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid0PaP1Ve22YASnRWbHsrp2BHY6sGhsiPM8juw14csmY2F...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!