Tuntaskan Adminduk Pegawai, Jempol Siturang Hadir di Dinas Kominfo Dairi dan Dinas Lindup Dairi

09 Jul 2024     131

Sidikalang-Untuk menyelesaikan seluruh kepemilikan dokumen kependudukan bagi seluruh pegawai, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan pelayanan Jempol Siturang di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Dairi dan Dinas Lingkungan Hidup (Lindup) Kabupaten Dairi, Jumat (05/07).

"Jempol Siturang adalah singkatan dari Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung adalah salah satu inovasi pelayanan Dinas Dukcapil Dairi yang diciptakan untuk memberikan pelayanan langsung dilokasi atau ditempat warga tersebut. Pelayanan ini merupakan salah upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi seluruh warga sekaligus mengejar cakupan kepemilikan dokumen adminduk", tutur Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya yang ditemui diruang kerjanya.

Dinas Dukcapil Dairi terus berupaya meningkatkan kualitas layanan melalui berbagai pelayanan jemput-jemput bola ke seluruh warga termasuk dalam hari ini memasuki pelayanan ke 10 di 18 instansi Pemerintah Kabupaten Dairi.

"Berbagai pelayanan diberikan seperti aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), penerbitan akta lahir, nikah dan registrasi akta nikah dan akta lahir, update Kartu Keluarga (KK) karena perubahan status perkawinan menjadi kawin tercatat dan pengurusan dokumen adminduk lainnya", jelas Deddy.

Deddy juga berharap kepada seluruh pegawai yang mendapat layanan jempo siturang untuk memanfaatkan seluruh layanan tersebut melengkapi seluruh dokumen adminduk yang diperlukan pegawai untuk keperluan dalam kepegawaian, perbankan, sekolah anak-anak dan lainnya.

Hasil layanan yang dilaksanakan di Dinas Kominfo Dairi, 46 orang aktvasi IKD, 6 perubahan Kartu Keluarga (KK), 15 perubahan akta lahir, 2 perubahan akta nikah, 17 registrasi akta kelahiran dan 3 registrasi akta nikah.

Sedangkan hasil pelayanan di Dinas Lingkungan hidup, 55 aktivasi IKD, 44 perubahan KK, 23 penerbitan akta lahir baru, 31 registrasi akta kawin, 11 penerbitan akta kawin dan 2 cetak KTP-el.


Berita ini dapat dibaca di:https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid038NQ12SypAPm4pKuwswwdE28BfgEPizFgRWf7WuTsW5...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!