Kadis Dukcapil Dairi Pimpin Rapat Kerja Staf TPDK Kecamatan Se Dairi

27 Sep 2024     151

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si pimpin rapat dan evaluasi staf Tempat Perekaman Data Kependudukan (TPDK) Kecamatan Se – Kabupaten Dairi, bertempat di Ruang Konsultasi Dinas Dukcapil Dairi, Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Sidikalang, Kamis (26/09).

Hadir seluruh pejabat teras Dukcapil, Sekdis Rayambong Sitohang, ST, MAP, Kabid Dafduk Karma Melodi Capah, ST, Kabid Capil Hendra Purba, SH, Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.Kom, Kabid PDIP Hetty Pardede, SH, Kasubbag Umum & Kepegawaian, Santi Butar-Butar, SE, Kasubbag Keuangan Agus Rajagukguk, S.Kom dan seluruh Jabatan Fungsional dan Pegawai TPDK 15 Kecamatan Se Dairi.

Dalam arahannya, Kadis Dukcapil Dairi mengatakan kepada seluruh jajarannya yang bertugas di seluruh Kecamatan untuk terus meningkatkan kinerjanya dengan pelayanan dimasing-masing tempat kerjanya dan terus melaksanakan pelayanan Jempol Siturang untuk wujudkan pelayanan prima membahagiakan masyarakat.

"Setiap pegawai telah menandatangani Perjanjian Kinerja sebagai kontrak kerja masing-masing pegawai yang di breakdown dari Perjanjian Kinerja Kepala Dinas untuk kita berhasilkan bersama sesuai dengan dengan target nasional dan RPJMD Kabupaten Dairi seperti pencapaian perekaman, kepemilikan KTP-el hingga 99,4%, akta lahir usia 0-18 tahun 99%, penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) minimal 60%, penerapan Identitas Kependudukan Digital 30%, yang dituangkan dalam Perjanjan Kinerja Kadis Dukcapil Dairi", terang Deddy dengan tegas.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajarannya yang bekerja di Kecamatan Se Dairi yang berhasil terus meningkatkan capaian cakupan kepemilikan dokumen adminduk dengan berbagai program seperti kegiatan Jempol Siturang tuntas KTP-el ke sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK sederajat, Layanan tuntas KIA di semua tingkatan sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK Sederajat, jempol siturang tuntas adminduk di Desa-Desa, layanan KTP-el bagi penduduk rentan, penyerahan akta perkawinan ke rumah -rumah ibadah, dan layanan perkebbas.

"Melalui inovasi perkebbas dan jempol siturang yang secara konsisten kita laksanakan, secara agregat capaian cakupan kepemilikan dokumen adminduk bagi warga dairi terus meningkat secara signifikan. Kondisi 15 September, kepemilikan Kartu Keluarga 100 %, KTP-el 99,23%, KIA 63,27%, akta kelahiran 0-17 tahun 99,24%, Akta Perkawinan 58,12%. Capaian ini patut kita apresiasi bersama", tuturnya yang langsung disambut tepuk tangan peserta rapat.

Kadis juga meminta kepada seluruh pegawainya untuk tetap menjaga kesiplinan pegawai dengan mengisi absensi online baik masuk dan pulang kantor, yang menjadi indikator kehadiran pegawai. Kebersihan ruang pelayanan tetap terjaga dan terpelihara dengan baik. Menjaga seluruh peralatan dan kelengkapan kantor.
Untuk meningkatkan cakupan kepemilikan Dokumen Adminduk, setiap pegawai untuk tetap melakukan pencekkan data setiap penduduk untuk update data seperti pendidikan, pekerjaan dan alamat. Pelaksanaan layanan terintegrasi seperti kelahiran anak, pernikahan, dan kematian untuk tetap dijalankan secara konsisten. Berikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga sesuai dengan UU 25/2009 terkait pelayanan publik.

Dalam rapat tersebut, seluruh Pejabat Eselon III menyampaikan paparan secara teknis terkait dengan tugas-tugas masing-masing dan diakhiri dengan tanya jawab terkait pelayanan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan di masing-masing kecamatan.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/Cde7WhEwJjZ2ZRz3/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!