Pelayanan Jempol Siturang Rekam KTP-el Pemula Hadir di SMK Teknik Dairi

26 Sep 2024     135

Sidikalang-Pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung (Jempol Siturang) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi rekam KTP-el bagi pemula hadir memberikan pelayanan bagi Peserta Didik di SMK Swasta Teknik Dairi, Rabu (25/09).

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan kegiatan pelayanan rekam KTP-el bagi seluruh peserta didik yang telah berusia 17 tahun keatas, secara kontinue dilaksanakan di seluruh sekolah SMA/SMK se – Dairi sebagai upaya percepatan penuntasan KTP-el bagi Seluruh Masyarakat Dairi.

"Program ini berjalan dua kali dalam setahun untuk mendekatkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat terutama bagi peserta didik yang telah masuk usia wajib KTP-el. Hadirnya pelayanan dapat membantu peserta didik tidak meninggal jam belajar disekolah", jelasnya lagi.

Pelayanan KTP-el ini tidak hanya diberikakan kepada peserta didik usia 17 tahun, dilaksanakan juga bagi peserta didik yang berusia 16 tahun. Bagi usia ini, KTP-el akan diberikan ketika nantinya peserta didik genap usianya 17 tahun.

"Sebanyak 39 orang peserta didik kami akmbil data biometriknya dengan rincian, 21 peserta didik berusia 17 tahun dan 18 peserta didik yang berusia 16 tahun", terang Deddy.

Deddy juga menuturkan bahwa dilaksanakan juga pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi 12 tenaga guru dan tenaga administrasi sekolah.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://web.facebook.com/share/p/gkQng5SjDkQCanhr/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!