22 Anak-Anak PAUD Blessing di Desa Laumil Mendapat Layanan KIA

03 Oct 2024     128

Lau Mil-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melalui Pegawai Dukcapil yang bertugas di Kecamatan Tiga Lingga, Halason Simbolon melaksanakan pelayanan Jempol Siturang tuntas KIA terhadap 22 Anak-Anak PAUD Blessing di Desa Laumil, Kecamatan Tiga Lingga, Rabu (02/10).

Dalam keterangan, Halason Simbolong menuturkan pelayanan yang dilaksanakannya adalah upaya untuk menyelesaikan kepemilikan KIA bagi peserta didik diseluruh tingkatan sekolah mulai PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK Sederajat di Kecamatan Tiga Lingga.

"Sesuai dengan program kerja Dinas Dukcapil Dairi dalam penuntasan dokumen adminduk bagi peserta didik, kami terus melakukan pelayanan jemput-jemput bola atau dikenal dengan layanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung (Jempol Siturang) tuntas KIA. Pelayanan ini dilaksanakan tanpa dipungut biaya", ungkapnya didampingi Tutor PAUD, Doris Simbolon.

Ia juga menerangkan bahwa anak-anak yang berusia diatas 5 tahun, foto diri adalah salah satu syarat yang harus dilengkapi selain akta lahir dan Kartu Keluarga (KK).

"Dikantor Camat Tiga Lingga juga telah tersedia layanan adminduk secara lengkap, mulai dari pengurusan rekam dan cetak KTP-el, pelayanan KIA, akta lahir, Kartu Keluarga, Akta pernikahan, akta kematian, Surat Pindah dan lainnya. Seluruh layanan dapat ditunggu. Inilah kecepatan layanan Dukcapil saat ini dalam membantu warga memperoleh dokumen adminduk", jelas Halason sambil melayani 22 peserta didik di PAUD Blessing di Desa Laumil.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/RCjpzqYngXaNL2N3/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!