32 Peserta Didik SDN 030294 Sigalingging Desa Parbuluan IV Peroleh Layanan Jempol Siturang KIA

10 Oct 2024     110

Parbuluan IV-Sebanyak 32 Peserta Didik SD Negeri 030294 Sigalingging Desa Parbuluan IV memperoleh layanan Jemput Bola Administrasi Kependudukan Siap Turun Langsung (Jempol Siturang) penuntasan KIA yang dilaksanakan langsung di sekolah SD Negeri 030294 Sigalingging, Selasa (08/10).

Dalam keterangan, Pegawai Dukcapil Dairi yang bertugas di Kecamatan Parbuluan, Abner Siburian mengatakan bahwa sebagai program Jempol Siturang dalam memberikan pelayanan penyelesaikan kepemilikan KIA, Dinas Dukcapil Dairi melaksanakan pelayanan Jemput Bola ke sekolah-sekolah.

"Inilah salah satu wujud pelaksanaan Jempol Siturang ke masyarakat termasuk kepada peserta didik. Kami turun langsung memberikan pelayanan kepada peserta didik. Kiranya pihak sekolah dapat menyambut dengan positif kegiatan ini", ujar Abner dengan senyum sambil mendokumentasi satu persatu peserta didik.

Pelayanan ini diberikan Cuma-Cuma, mulai dari proses pengambilan foto peserta didik dan hasilnyapun akan diantar langsung kesekolah untuk langsung dibagikan kepada peserta didik. Hal ini dapat membantu percepatan kepemilikan KIA bagi peserta didik.

Ia juga menambahkan, bahwa bagi peserta didik yang belum mendapatkan pelayanan dapat mengurusnya ke Kantor Camat Parbuluan dan pihak sekolah dapat juga mengajukan permohonan dilaksanakan pelayanan Jempol Siturang di sekolah.

Tampak Kepala Sekolah SD Negeri 030294 Sigalingging Bunga Masa Tarigan ikut memantau pelaksanaan pelayanan yang dilakukan Pegawai Dinas Dukcapil Abner Sinaga di teras salah satu ruang kelas sekolah.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://web.facebook.com/share/p/3WyceuYtNYfCUXLX/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!