43 Peserta Didik SMK Prima Sidikalang Terima KTP

01 Oct 2024     114

Sidikalang-Sebanyak 43 peserta didik SMK Swasta Prima Sidikalang menerima Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Penyerahan identitas penduduk tersebut adalah hasil pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung (Jempol Siturang) yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

"Sebagai hasil dari pelayanan yang kami lakukan, kami bagikan 43 keping kepada pelajar yang telah berusia 17 tahun yang merupakan usia wajib KTP atau dikenal dengan KTP Pemula", jelas Royani Manik, Pegawai Dukcapil Dairi yang bertugas sehari-hari di Kecamatan Sidikalang, Jumat (27/09).

Royani juga menuturkan bahwa layanan ini dilaksanakan untuk membantu peserta didik untuk memperoleh KTP-el tanpa harus meninggalkan bangku sekolah. Layanan ini juga dilakukan untuk mendekatkan pelayanan di tengah-tengah masyarakat seperti pelayanan di sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK sederajat.

Pelayanan rekam dan cetak KTP-el juga tersedia di Kantor Camat Sidikalang yang dapat dimanfaatkan peserta didik apabila masih ada yang tertinggal. Selain itu, tersedia juga berbagai layanan urusan dokumen Adminduk seperti akta lahir, akta perkawinan, Kartu Keluarga (KK), surat pindah (SKPWNI), akta kematian, KIA dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital.

Tampak di Sekolah SMK Swasta Prima Sidikalang, Royani Manik menyerahkan KTP-el kepada Guru Reicapor Simanullang dan langsung membagikan kepada peserta didik.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/UKJQWvdX1FnJcjFn/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!