Pasca Bersalin di RSUD Sidikalang, 18 Keluarga Bawa Pulang Dokumen Adminduk

01 Oct 2024     101

Sidikalang-Direktur RSUD Sidikalang dr. Mey Sitanggang yang diwakili Petugas Medis sekaligus Operator Perkebbas RSUD Sidikalang Ririn Situngkir menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) berupa akta lahir anak dan Kartu Keluarga (KK) kepada ibu pasca bersalin di RSUD Sidikalang.

"Beberapa hari ini kami menyerahkan kepada 18 keluarga pasca ibu bersalin sebagai wujud kolaborasi RSUD Sidikalang dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam percepatan kepemilikan dokumen adminduk usai ibu bersalin", tutur Ririn yang ditemui disalah satu ruang rawatan RSUD Sidikalang, Senin (29/09).

Ia mengatakan bahwa pelayanan ini dapat berjalan dengan lancar atas penggunaan layanan perkebbas atau Pelayanan Adminduk Berbasis Online. Melalui perkebbas, kami mengajukan seluruh permohonan ke Dinas Dukcapil, hasilnya kami unduh dari Perkebbas dan serahkan kepada keluarga yang bersalin di Rumah Sakit Umum milik Pemerintah Kabupaten Dairi.

"Semakin mudah, cepat dan dekat pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Warga sangat terbantu untuk mendapatkan adminduk berupa kepemilikan akta lahir dan memasukan anggota keluarga yang baru ke Kartu Keluarga (KK). Seluruh warga yang menerima layanan ini sangat apresiasi pelayanan yang kami berikan", ungkapnya lagi.

Delapan Belas Keluarga yang menerima dokumen adminduk, Keluarga Hemat Sihombing bersama isteri Roslina Pandiangan menerima akta lahir anak Haikal Sihombing dan Kartu Keluarga (KK) yang Desa Bukit Lau Kersik Kecamatan Gunung Sitember.

Selanjutnya, keluarga Sanroin Sitanggang bersama isteri Kristalina Sirait menerima akta lahir anak
Risma Caroline Sitanggang dan Kartu Keluarga (KK) yang bertempat tinggal di Desa Pegagan Julu IX Kecamatan Sumbul.

Keluarga Dunan Petrus Bako bersama isteri Julyenny Habeahan, menerima akta lahir anak Kirana Aurora Bako dan Kartu Keluarga (KK) yang berdomisili di Jl. Multi Panji Bako Kecamatan Sitinjo.

Keluarga Firton Sianturi bersama isteri Roly Sudiarni Siregar menerima akta lahir anak Arselio Fredy Sianturi dan Kartu Keluarga (KK) yang beralamat di Desa Lae Parira Kecamatan Lae Parira.

Selanjutnya, akta lahir anak Zionathan Rejeki Sinaga dan Kartu Keluarga (KK) diterima keluarga Boy Saputra Sinaga bersama isteri Eva Simbolon yang bertempat tinggal di Desa Lingga Raja II Kecamatan Pegagan Hilir.

Keluarga Lumta Saurma Sihombing bersama isteri Marta Nursia Sitompul menerima akta lahir anak Retno Sihombing dan Kartu Keluarga (KK) yang berdomisili di Desa Sungai Raya Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Keluarga Rikcat Capah bersama Isteri Rosinta Gita Gutawa Lumban Gaol menerima akta lahir anak
Yuliana Capah dan Kartu Keluarga (KK) yang beralamat di Desa Parbuluan VI Kecamatan Parbuluan.

Keluarga Nahason Silalahi bersama isteri Normala Solin menerima akta lahir Elvano Faustine Silalahi dan Kartu Keluarga (KK) yang bertempat tinggal di Desa Kuta Gugung Kecamatan Sumbul.

Selanjutnya, Keluarga Dimma Sigalingging bersama isteri Mardia Tambunan menerima akta lahir anak Hartawan Sigalingging dan Kartu Keluarga (KK) yang berdomisili di Desa Pangguruan Kecamatan Sumbul.

Keluarga Aslimon Situmorang bersama isteri Perina Magdalena Tampubolon menerima akta lahir anak Gabriella Situmorang dan Kartu Keluarga (KK) yang beralamat di Desa Batu Gun Gun Kecamatan Gunung Sitember.

Keluarga Benget Martua Togatorop bersama isteri Rosalina Naibaho menerima akta lahir anak Aurel Ceica Togatorop dan Kartu Keluarga (KK) yang bertempat tingga di Desa Silumboyah Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Keluarga Sahat Sihotang bersama isteri Rani Sunarti Sarumpaet menerima akta lahir anak Yoslin Septian Sihotang dan Kartu Keluarga (KK) yang beralamat di Desa Pangguruan Kecamatan Sumbul.

Keluarga Libra Makmur Nainggolan bersama isteri Lena Parti Lumban Tobing menerima akta lahir anak Gisela Nainggolan yang bertempat tinggal di Desa Parbuluan III Kecamatan Parbuluan.

Selanjutnya, Akta lahir anak Shezan Aufa Hanum Naibaho dan Kartu Keluarga (KK) diterima Keluarga Rahmat Naibaho bersama isteri Roma Rejeki Sirait yang beralamat di Desa Laehole II Kecamatan Parbuluan.

Keluarga Arifin Ujung bersama isteri Morina Padang menerima akta lahir anak Elisabeth Naila Ujung dan Kartu Keluarga (KK) yang beralamat di Kelurahan Bintang Hulu Kecamatan Sidikalang.

Keluarga Makmur Hatoguan Purba bersama isteri Nilawati Sitinjak menerima akta lahir anak Marvelyn Chalista Purba dan Kartu Keluarga (KK) yang bertempat tinggal di Desa Lau Mil Kecamatan Tigalingga.

Dokumen Adminduk, terakhir diberikan kepada Keluarga Markiawan Surbakti bersama isteri Ester Sinaga menerima akta lahir anak Jahzeel Hartanta Surbakti dan Kartu Keluarga (KK) yang beralamat di Desa Lau Sireme Kecamatan Tigalingga.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/ids8eWNaedtZDBzQ/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!