45 Pelajar SMAN 1 Siempat Nempu Hilir Terima KTP & KIA

04 Oct 2024     146

Siempat Nempu Hilir-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan 45 keping KTP dan KIA kepada Pelajar SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hillir, Jumat (04/10).

Penyerahan identitas diri pelajar tersebut diserahkan Kepala Dinas Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si melalui Pegawai Dukcapil Dairi yang bertugas di Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Roganda Sihombing kepada Wakil Kepala Sekolah Asnar Manurung.

Dalam keterangan, Roganda Sihombing mengatakan penyerahan KTP-el dan KIA adalah bagian hasil pelayanan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hilir.

"34 Pelajar mendapat KTP-el dan 11 Pelajar mendapat KIA atas kegiatan Jempol Siturang tuntas KTP-el dan KIA di Sekolah SMAN 1 Siempat Nempu Hilir. Layanan ini dapat membantu para pelajar untuk mendapatkan KTP-el dan KIA tanpa harus meninggalkan jam belajar di sekolah", tutur Roganda.

Ia juga menerangkan bahwa inilah kemudahan dan kecepatan pelayanan Dinas Dukcapil Dairi dalam melayani warga termasuk kepada peserta didik. Pelayanan hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Bagi yang belum terlayani dapat dapat ke Kantor Camat Siempat Nempu Hilir untuk rekam dan hasilnya dapat langsung diberikan karena mesin cetak atau printer KTP-el juga tersedia di Kantor Camat. Selain itu, pelayanan dokumen adminduk lainnya seperti akta lahir, Kartu Keluarga (KK), akta perkawinan, akta kematian, SKPWNI, KIA dan aktivasi IKD dapat dilakukan di Kantor Camat", jelasnya dengan semangat sambil membagikan KTP-el dan KIA kepada peserta didik.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/ncaLSniKs4c2Y4K5/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!