96 Pelajar TK Negeri Pembina Sidikalang Terima Layanan KIA

16 Oct 2024     76

Sidikalang-Sembilan Puluh Enam Pelajar TK Negeri Pembina Sidikalang menerima pelayanan penuntasan kepemilikan Kartu Identtitas Anak (KIA) dari Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi langsung di sekolah TK Negeri Pembina Sidikalang, Senin (14/10).

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengungkapkan bahwa pelayanan yang dilaksanakan hari ini adalah sebagai upaya percepatan kepemilikan KIA bagi seluruh peserta didik yang usianya dibawah 17 tahun.

"Kami terus melaksanakan pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung atau dikenal dengan Jempol Siturang ke sekolah-sekolah untuk menuntaskan KIA bagi peserta didik. Adanya pelayanan ini dapat mempercepat KIA bagi peserta didik sehingga tidak menganggu waktu belajar di sekolah", jelas Deddy.

Ia juga menerangkan bahwa pelayanan ini diberikan secara gratis atau tidak dipungut biaya bagi seluruh peserta didik. Bagi yang berkeinginan mendapatkan layanan ini dapat mengajukan permohonan ke Dinas Dukcapil Dairi yang beralamat di Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Sidikalang atau ke Kantor Camat terdekat.

Terlihat dalam pelayanan tersebut, Pejabat Fungsional Dukcapil Jenta Sinaga bersama Staf Dukcapil Pangodian Sihomnbing didampingi Tutor PAUD Hetty Pasaribu, S.Pd.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/4jQaknKNsugSdHJ3/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!