Anak-Anak PAUD Ecclesia Victorious Sidikalang Peroleh Layanan KIA

10 Oct 2024     143

Sidikalang-Peningkatan kualitas layanan urusan dokumen Adminduk bagi seluruh warga termasuk terhadap anak-anak melalui pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung (Jempol Siturang) terus dilaksanakan.

"Hari ini dilaksanakan pelayanan penuntasan KIA di PAUD Ecclesia Victorious Sidikalang. Sebanyak 19 peserta didik berhasil diambil foto diri dan langsung dimasukan dalam Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK)", terang Jenta Sinaga, Pejabat Fungsional Dukcapil Dairi disela-sela waktunya melayani para peserta didik di depan teras ruang kelas sekolah tersebut.

Jenta juga menuturkan bahwa pelayanan ini dilakukan atas permintaan pihak sekolah kepada instansinya untuk dapat dilakukan pelayanan di sekolah dalam penuntasan KIA. Hadirnya pelayanan ini dapat mempermudah dan membantu para peserta didik mendapatkan KIA lebih cepat tanpa harus menganggu waktu belajar.

"Bagi sekolah yang berkeinginan mendapatkan pelayanan ini dapat mengajukan permohonan langsung ke Dinas Dukcapil untuk dapat dijadwal kunjungan ke lapangan. Seluruh layanan yang diberikan gratis atau tanpa dipungut biaya.
Sehingga dapat membantu seluruh para peserta didik untuk mendapatkan identitas diri berupa KIA", ungkapnya lagi didampingi Staf Dukcapil Dairi Pangodian Sihombing.

Terlihat juga Tutor PAUD Tetty Pasaribu.S.Pd mendampingi pelaksanaan pelayanan Jempol Siturang KIA bagi 19 peserta didik.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/2CLZLLeXCYNsnfSY/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!