Pelayanan Adminduk Sukses dilaksanakan di SMKN 1 Tanah Pinem

10 Oct 2024     128

Tanah Pinem-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi sukses melaksanakan pelayanan Jempol Siturang penuntasan dokumen Administrasi Kependudukan bagi peserta didik di SMK Negeri 1 Tanah Pinem, Rabu (09/10).

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Karma Melodi Capah, ST, MM mengatakan bahwa program penuntasan KTP-el bagi peserta didik, KIA dan IKD melalui kegiatan jemput-jemput bola secara konsisten dilaksanakan langsung ke sekolah-sekolah.

"Kegiatan Jempol Siturang mengunjungi sekolah SMK Negeri 1 Tanah Pinem. Sebanyak 61 pelajar berhasil diambil data biometriknya. 61 pelajar tersebut terdiri dari 4 peserta didik yang berusia 17 tahun dan 57 peserta didik yang berusia 16 tahun", jelas Karma.

Lebih lanjut, Ia menerangkan bahwa bagi peserta didik yang usianya telah 17 tahun, KTP-el akan langsung diserahkan, sedangkan bagi pelajar yang berusia 16 tahun, KTP-el akan dicetak ketika usia pelajar genap 17 tahun. Pelayanan ini dilaksanakan sebagai upaya percepatan perekaman KTP-el bagi peserta didik.

"Selain pelayanan KTP-el, dilaksanakan juga pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi peserta didik yang tidak mendapat pelayanan KTP-el. KIA juga merupakan dokumen identitas diri anak dibawah 17 tahun yang wajib dimiliki peserta didik", ungkapnya.

Selanjutnya, dilakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi 6 tenaga pengajar dan tenaga administrasi sekolah. Dilayani juga satu perubahan nama bagi peserta didik di sekolah SMKN 1 Tanah Pinem.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/DafGjTByVuk42PAh/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!