Anak-Anak PAUD Tunas Bangsa Desa Laumil Peroleh Layanan Jempol Siturang Tuntas KIA

02 Oct 2024     128

Lau Mil-Petugas Dukcapil Dairi yang bertugas di Kecamatan Tiga lingga, Halason Simbolon melaksanakan pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung (Jempol) penuntasan KIA di PAUD Tunas Bangsa Desa Laumil, Kecamatan Tiga Lingga, Selasa (01/10).

Dalam penjelasannya, Halason Simbolon menerangkan kegiatan yang dilakukannya adalah salah satu program Jempol Siturang bagi para peserta didik yang hadir di seluruh sekolah-sekolah mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK sederajat di Kecamatan Tiga Lingga.

"Sebanyak 20 pelajar dari PAUD Tunas Bangsa Desa Laumil diambil fotonya satu persatu. Layanan ini merupakan salah satu syarat untuk mendapat KIA bagi para peserta didik karena usianya sudah diatas 5 tahun. Untuk percepatan penuntasan di Kecamatan Tiga Lingga, dilaksanakan pelayanan Jemput bola atau pelayanan langsung di sekolah", ungkapnya didampingi Tutor PAUD, Santi Siahaan dan Estomini Sitorus.

Ia juga mengatakan bahwa hasil dari pelayanan yang dilakukan akan langsung diserahkan ke sekolah. Layanan ini sangat membantu para peserta didik untuk mendapatkan KIA. Inilah perubahan pelayanan Dukcapil yang lebih nyata dan tuntas dalam pengurusan dokumen adminduk.


Berita ini juga dapat dibaca di:https://web.facebook.com/share/p/JS7Q4VAgk688ftJv/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!