Camat Sumbul Serahkan 49 KIA Milik Pelajar SDN 037992 Desa Perjuangan

04 Oct 2024     163

Perjuangan-Camat Sumbul, Jaspin SL Sihombing, S.Pd, M.Pd menyerahkan 49 keping Kartu Identitas Anak (KIA) milik peserta didik SD Negeri 037992 Desa Perjuangan, bertempat dihalaman sekolah SDN 037992, Jumat (04/10).

Dalam keterangannya setelah menyerahkan KIA, Camat Sumbul mengatakan kegiatan penyerahan KIA ini adalah program Pemerintah Kabupaten Dairi dalam penuntasan kepemilikan Identitas Anak bagi seluruh peserta didik di Kabupaten Dairi khususnya di Kecamatan Sumbul.

"Kerja keras Dinas Dukcapil Dairi dalam melaksanakan pelayanan Jemput-jemput bola ke sekolah-sekolah patut kita apresiasi. Melalui pelayanan ini, para peserta didik dapat terlayani dan terbantu mendapatkan KIA. Para peserta didik jadi tidak perlu repot mengurusnya ke Dinas Dukcapil atau ke Kantor Camat, pelayanan langsung hadir disekolah", ujar Jaspin didampingi Kades perjuangan Hotler Sihombing dan Kasek SDN 037992 Rosnita L.Saragih, S.Pd.

Sementara itu, Pegawai Dukcapil yang bertugas di Kecamatan Sumbul Sahlim Kudadiri menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan hari ini adalah selain menyerahkan 49 KIA dilaksanakan juga pelayanan rekam KIA terhadap 22 peserta didik. Layanan ini dilakukan untuk penuntasan KIA di SDN 037992 Desa Perjuangan.

"Untuk mempercepat pencapaian penyelesaikan dokumen adminduk bagi para peserta didik, kami melaksanakan pelayanan Jemput Siturang ke sekolah-sekolah. Hadirnya pelayanan ini dapat menyelesaikan kepemilikan dokumen adminduk", terangnya sambil ikut bersama Camat Sumbul membagikan KIA kepada peserta didik.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/FHLX6hua2YNrPpcA/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!