Camat Sumbul Serahkan Akta Nikah Pengantin Baru di HKI Sumbul

03 Oct 2024     142

Sumbul-Camat Sumbul Jaspin S.L Sihombing, S. Pd, M.Pd menyerahkan secara langsung akta nikah pengantin baru Arnold Sagala dengan Rohanna Tumanggor, yang melangsungkan pernikahan di Gereja HKI Sumbul. Pendeta yang bertugas memberkati kedua mempelai Pdt. Vebby MS.Sirait, S.Th, Kamis (03/10).

Dalam sambutannya sebelum menyerahkan akta pernikahan, Camat Sumbul mengucapkan selamat berbahagia bagi kedua mempelai yang telah resmi menjadi pasangan suami isteri.

"Dikesempatan yang berbahagia ini, kami mengucapkan selamat berbahagia kepada kedua mempelai yang telah resmi menjadi pasangan suami isteri setelah mendapat pemberkatan nikah dari pendeta", kata Jaspin dihadapan pengantin, keluarga dan jemaat yang hadir di Gereja HKI Sumbul.

Ia juga mengatakan bahwa untuk menambah kebahagiaan kedua mempelai, diserahkan akta pernikahan Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el suami isteri. Selain itu, diberikan juga Kartu Keluarga (KK) orangtua mempelai pria dan wanita.

"Inilah wujud perubahan pelayanan pemerintah khususnya pelayanan urusan dokumen Adminduk yang semakin mudah, cepat dan dekat dengan masyarakat. Adanya pelayanan ini patut kita syukuri dan apresiasi karena dapat membantu warga dengan mudah untuk mendapatkan dokumen adminduk secara lengkap", terangnya lagi sambil menyerahkan dokumen adminduk didampingi Pegawai Dukcapil yang bekerja di Kecamatan Sumbul, Sahlim Kudadiri.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si sangat mengapresiasi komitmen Camat Sumbul dalam memberikan pelayanan prima bagi warganya seperti kegiatan pelayanan penyerahan akta pernikahan di Gereja.

"Hadirnya pelayanan Jemput-Jemput Bola seperti penyerahan akta pernikahan yang dilakukan Camat Sumbul menjadi percontohan bagi kecamatan lain untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga. Adanya pelayanan di Kantor Camat semakin memudahkan warga melengkapi dokumen adminduk. Kiranya seluruh warga dapat memanfaatkan layanan ini", ujar Deddy.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/etu9SzoUfNshmovF/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!