"Jempol Siturang" Hadir di Desa Bukit Lau Kersik Kecamatan Gunung Sitember

04 Oct 2024     141

Bukit Lau Kersik-Jemput Bola Administrasi Kependudukan Siap Turun Langsung atau dikenal dengan Jempol Siturang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi hadir di Desa Bukit Lau Kersik Kecamatan Gunung Sitember, bertempat di Kantor Desa Bukit Lau KersikKamis (03/10).

Hadir memimpin kegiatan Jempol Siturang, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si bersama Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Indra Simanjuntak, S.Kom, Jafung Dukcapil Listra Pasaribu, SE, Yohana Pratedina Ketaren, SE, Staf Dukcapil Morleon Steve Tambunan, Arwadi Manullang dan Tigor Effendy Sitorus,Kom.

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si menuturkan pelayanan ini dilaksanakan atas permintaan dari Desa Bukit Lau Kersik kepada instansinya karena masih banyak dokumen adminduk warganya belum lengkap.

"Hasil koordinasi kami dengan pihak Desa Bukit Lau Kersik, hari ini kami laksanakan pelayanan Jempol Siturang untuk memberikan pelayanan Urusan Dukcapil lengkap", jelasnya.

Pelayanan yang disediakan berupa pelayanan rekam KTP-el, cetak KTP-el hilang, rusak dan pengantian biodata, akta lahir, akta perkawinan, akta kematian, surat pindah, KIA, IKD dan Kartu Keluarga (KK) yang baru atau perubahan.

"Seluruh dokumen yang diajukan masyarakat akan langsung kami proses dan hasilnya langsung diserahkan. Inilah kecepatan dan kemudahan pelayanan yang terus dilaksanakan Dinas Dukcapil Dairi untuk wujudkan Pelayanan Prima yang membahagiakan masyarakat", kata Deddy.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bukit Lau Kersik Mangiring Sinurat mengapresiasi kehadiran Dinas Dukcapil Dairi ke Desanya untuk membantu seluruh warga dalam menyelesaikan seluruh dokumen adminduknya.

"Kami sangat bangga dan senang atas kedatangan Dukcapil dalam memberikan pelayanan kepada warga kami. Kiranya dapat menyelesaikan berbagai dokumen adminduk yang dibutuhkan warga. Semoga layanan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga", terangnya dengan senyum sambil menandatangani surat-surat keterangan di ruang kerjanya bersama Sekdes Bukit Lau Kersik, Budiman Tarigan dan perangkat desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si bersama Kades Bukit Lau Kersik Mangiring Sinurat dan Sekdes Bukit Lau Kersik, Budiman Tarigan dilakukan penyerahan dokumen Adminduk secara simbolik ke warga, Kartu Keluarga (KK) kepada Marintan Karo dan Nelson.

Selanjutnya, KTP-el diberikan kepada Kama Lumban Gaol, Akta lahir kepada Saira Berutu, Akta Kematian kepada Jengngok Sebayang dan KIA kepada Alika Dabutar dan Shena Situmorang.

Hasil dari pelayanan Jempol Siturang di Desa Bukit Lau Kersik, cetak KTP-el 32 keping, cetak KIA 41 keping, 42 Kartu Keluarga (KK), 51 Akta Lahir, 13 akta perkawinan, 1 akta kematian, total dokumen adminduk yang diterbitkan 180 dokumen.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/8TxKr25a1DFPNgrE/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!