Dinas Dukcapil Dairi Bagikan 75 KTP-el Milik Pelajar SMAN 1 Silahisabungan

04 Oct 2024     162

Silahisabungan-Sebagai bentuk hasil pelayanan penuntasan KTP-el bagi peserta didik di SMA Negeri 1 Silahisabungan, hari ini diserahkan 75 keping KTP-el. Penyerahan ini adalah hasil dari pelayanan Tahun 2023 karena status belum cukup umur atau berusia 16 tahun dan pelayanan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Erawida Simaibang, Pegawai Dukcapil Dairi di Kecamatan Silahisabungan mengungkapkan ini wujud pelayanan Dukcapil Dairi kepada seluruh warga termasuk kepada peserta didik. Para pelajar sangat terbantu hadirnya pelayanan ini. Tidak terganggu waktu belajar dan tidak perlu direpotkan harus datang ke Dinas Dukcapil atau ke Kantor Camat, pelayanan langsung hadir di sekolah.

"Pogram Jempol Siturang tuntas KTP-el ke sekolah-sekolah secara konsisten hadir setiap tahunnya melayani para peserta didik. Dalam pelayanan tersebut, kami mengambil data biometrik berupa sidik jari, iris mata, foto diri dan tanda tangan peserta didik. Ini adalah bagian syarat untuk mendapatkan KTP-el", ungkap Era.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan rekam KTP-el, peserta didik yang berusia 16 tahun juga diambil data biomteriknya, hanya KTP-el dapat tercetak ketika pelajar genap usianya 17 tahun. Ini dilakukan sebagai percepatan kepemilikan KTP-el.

Tampak dalam penyerahan KTP-el Pegawai Dukcapil Dairi di Kecamatan Silahisabungan Era Simaibang, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Silahisabungan, Robertus tampubolon bersama Guru Wali Kelas Anita Situngkir bertempat disalah satu ruang kelas SMAN 1 Silahisabungan.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/e3kdMNcazBKXK5y7/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!