Dinas Dukcapil Dairi Hadirkan Pelayanan KIA di Perpustakaan Raja Naga Jambe Dairi

19 Oct 2024     26

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dairi menghadirkan pelayanan Kartu Identitas Anak di Perpustakaan Raja Naga Jambe Dairi. Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 20 peserta didik SD Negeri 037994 Jumaborno, Kecamatan Siempat Nempu Hulu memperoleh layanan Kartu Identitas Anak (KIA) di Perpustakaan Raja Naga Jambe Dairi, Jumat (18/10).

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Dairi, Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan bahwa pelayanan ini adalah inisiatif yang sangat positif dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi untuk memudahkan anak-anak dalam mendapatkan identitas resmi mereka.

"Pelayanan ini adalah kolaborasi Dinas Dukcapil Dairi dengan Dinas Perpustaaan dan Kearsipan Dairi dalam memberikan pelayanan bersama kepada warga khususnya para peserta didik yang melakukan kunjungan ke Perpustakaan Raja Naga Jambe Dairi, akan mendapat pelayanan KIA", ungkapnya yang ditemui diruang kerjanya.

Deddy juga menerangkan bahwa dengan adanya layanan ini di perpustakaan, anak-anak tidak hanya dapat mengurus dokumen mereka dengan mudah, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan pemanfaatan fasilitas perpustakaan.

Inisiatif seperti ini adalah contoh nyata dari pelayanan publik yang mendekatkan layanan kepada masyarakat, terutama anak-anak, sehingga mereka dapat lebih mudah memperoleh hak-hak administratif mereka. Hal ini juga menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang inklusif dan ramah anak.

Tampak dalam kunjungan ke Perpustakaan milik Pemerintah Kabupaten Dairi, Kepala Sekolah SDN 037994 Erentiana Sinaga mendampingi pelaksanaan pelayanan KIA bagi 20 peserta didiknya.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://web.facebook.com/share/p/zq1yFkYsNM36vZp3/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!