Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Nikah Pengantin Baru di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus & Paulus Parongil

14 Oct 2024     144

Parongil-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan akta pernikahan kepada pengantin baru, Halomoan Vanlico Malau dan Nita Ratna Sari Pakpahan yang melangsungkan pernikahan di Baru di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus & Paulus Parongil. Pastor yang bertugas memberikan pemberkatan kedua mempelai, RD. Julianus Tarigan, Jumat (11/10).

Pegawai Dukcapil yang bertugas di Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Fitri Sihombing, SH menuturkan pelayanan yang dilakukan ini rutin dilaksanakannya sebagai upaya untuk memberikan pelayanan prima bagi seluruh warga termasuk kepada pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di gereja.

"Hadirnya pelayanan ini membantu warga khususnya pengantin baru mendapatkan dokumen Administrasi kependudukan (Adminduk). Kami menyerahkan berbagai dokumen adminduk kepada kedua mempelai seperti akta pernikahan, Kartu Keluarga (KK) yang baru dengan status kawin tercatat dan KTP-el", terangnya.

Fitri juga menambahkan, selain kepada kedua mempelai, kedua orangtua mempelai Pria dan Wanita juga mendapatkan Kartu Keluarga (KK) perubahan karena putra -putrinya telah memiliki KK yang baru.

"Bagi warga yang berkeinginan mendapatkan layanan ini dapat mengajukan permohonan dengan melengkapi beberapa berkas persyarakatan yang diperlukan. Berkas persyaratan diajukan 3 hari sebelum tanggal pernikahan. Seluruh layanan ini diberikan tanpa dipungut biaya atau gratis", bebernya dengan senyum.

Terlihat dalam kesempatan tersebut, terlihat Pastor RD. Julianus Tarigan bersama Fitri Sihombing, SH menyerahkan akta pernikahan dan dokumen adminduk lainnya dihadapan keluarga dan jemaat yang hadir di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus & Paulus Parongil.
#DisdukcapilDairi

Berita ini juga dapat dibaca di:https://web.facebook.com/share/p/yAp7jqjdHrBF16DC/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!