Pelajar SMA Swasta Adven Sumbul Peroleh Layanan Rekam KTP-el Pemula

14 Oct 2024     131

Sumbul-Para Pelajar SMA Swasta Adven Sumbul memperoleh layanan Jempol Siturang rekam KTP-el bagi pemula, bertempat di ruang kelas SMA Swasta Adven Sumbul, Kecamatan Sumbul, Jumat (11/10).

"Sebanyak 35 pelajar berhasil diambil data biometriknya, yang terdiri dari 13 orang berusia 17 tahun dan 22 orang berusia 16 tahun keatas. Bagi pelajar yang berusia 17 tahun, KTP-el akan langsung diserahkan, sedangkan yang berusia 16 tahun, KTP-el akan diserahkan ketika usia peserta didik genap 17 tahun", kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Karma Melody Capah, ST, MM yang ditemui dalam pelayanan tersebut.

Ia juga menyebutkan bahwa pelayanan ini dilakukan untuk mengejar capaian cakupan kepemilikan KTP-el bagi seluruh Warga Dairi. Upaya yang dilakukan dengan melaksanakan pelayanan jemput – jemput bola langsung ke sekolah-sekolah.

"Adanya pelayanan ini, bagi warga yang telah berusia 17 tahun, yang secara umum berada di sekolah tingkat SMA/SMK Sederajat sangat terbantu untuk memiliki KTP-el. Para peserta didik tidak perlu meninggalkan bangku sekolah dan menganggu jam belajar di sekolah. Mulai dari kegiatan rekam biometrik dan hasilnya akan diantar langsung ke sekolah", ungkapnya lagi.

Karma juga mengucakan terimakasih kepada pihak sekolah yang mendukung pelaksanaan pelayanan ini sehingga dapat menyelesaikan kepemilikan KTP-el bagi peserta didik. Program ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya langsung ke sekolah-sekolah.

Dalam pelayanan tersebut, dilaksanakan juga aktivasi Identitas Kependudukan Digital 3 orang bagi para tenaga pengajar dan tenaga adminisrasi di Sekolah tersebut.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://web.facebook.com/share/p/2YkGMfU9t3YhQ6TJ/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!