Jempol Siturang KIA Hadir di SDN 034805 Sopobutar

08 Oct 2024     108

Sopobutar-Pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung (Jempol Siturang) penyelesaian Kartu Identitas Anak (KIA) bagi peserta didik hadir di Sekolah SDN 034805 Sopobutar, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Senin (07/10).

"Sebanyak 8 peserta didik berhasil kami ambil foto dirinya. Kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat penyelesaian kepemilikan KIA bagi peserta didik di wilayah Kecamatan Siempat Nempu Hilir", jelas Ayu Silalahi, Pegawai Dukcapil Dairi yang bertugas di Kecamatan Siempat Nempu Hilir.

Pelayanan ini dilakukan untuk membantu peserta didik memiliki Identitas Diri berupa KIA. KIA berfungsi seperti halnya KTP-el sebagai bukti identitas diri bagi anak-anak yang berusia dibawah 17 tahun.

"Kami akan turun secara bertahap ke sekolah-sekolah untuk mengejar capaian cakupan kepemilikan dokumen adminduk bagi peserta didik. Diharapkan kerjasama seluruh sekolah untuk dapat menyambut pelayanan Jempol Siturang untuk menuntaskan kepemilikan KIA bagi peserta didik di Kecamatan Siempat Nempu Hilir", ajaknya.

Terlihat dalam pelayanan tersebut Guru SDN 034805 Sopobutar, Jhoni Manurung, S.Pd mendampingi kegiatan Dinas Dukcapil Dairi disalah satu ruang kelas sekolah tersebut.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/ypHtgZ3pUR979iJ6/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!