Kades Karing Berikan Layanan KIA Bagi Anak-Anak PAUD Maju Bersama Desa Karing

16 Oct 2024     90

Karing-Kepala Desa (Kades) Karing Ius Sariance Siburian A.md.Keb menyerahkan 21 KIA kepada Anak – Anak PAUD Maju Bersama sebagai hasil pelayanan KIA yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, bertempat di PAUD Maju Bersama Desa Karing, Kecamatan Berampu, Rabu (16/10).

"Sebagai wujud pelayanan bersama Pemerintah Desa Karing dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam pengurusan dokumen Adminduk khususnya kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi peserta didik di wilayah Desa Karing, kami melaksanakan pelayanan jemput-jemput bola langsung ke PAUD Maju Bersama", kata Ius Sariance Siburian setelah membagikan KIA kepada peserta didik didampingi Operator Perkebbas Desa karing Simon Elkana Siburian S.kom.

Ius juga menerangkan bahwa pelayanan seperti ini sangat dinanti dan diperlukan warga dalam mempercepat dan mempermudah kepemilikan KIA bagi peserta didik sehingga penuntasannya juga lebih cepat dan langsung dirasakan para peserta didik.

"Kami langsung turun mendokumentasikan satu persatu para peserta didik sebagai syarat untuk mendapatkan KIA. Foto diri peserta didik tersebut bersama syarat yang lain seperti akta lahir dan KK dilampirkan aplikasi perkebbas untuk pengajuan permohonan KIA. Selanjutnya KIA di jemput dari Dinas Dukcapil dan hari ini kami serahkan secara langsung kepada peserta didik. Inilah wujud sinergitas pelayanan terpadu pemerintah saat ini semakin nyata dan cepat", ujarnya lagi dengan senyum.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi pelayanan prima dan gerak cepat Pemerintah Desa Karing dalam membantu warganya khususnya para peserta didik di PAUD Maju Bersama dalam penyelesaian kepemilikan KIA bagi Anak-Anak PAUD.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi upaya dan langkah-langkah yang dilakukan Kepala Desa Karing bersama jajarannya dalam penuntasan dokumen adminduk bagi warganya dengan menerapkan layanan Perkebbas dan melakukan pelayanan Jemput-Jemput Bola. Layanan ini patut ditiru oleh Desa-Desa lain di Kabupaten Dairi untuk mewujudkan Pelayanan Prima yang Membahagiakan Masyarakat", tuturnya dari ruang kerjanya.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/cHJu4zJLCSX43W3s/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!