Konsisten Berikan Pelayanan Prima, RSUD Sidikalang Serahkan Adminduk Usai Ibu Bersalin

17 Oct 2024     120

Sidikalang-RSUD Sidikalang menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) pasca ibu bersalin, menunjukkan inisiatif penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit, khususnya bagi ibu dan anak.

Inisiatif ini merupakan bagian dari kolaborasi antara RSUD Sidikalang dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Dairi untuk mempermudah pengurusan dokumen-dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, Kartu Keluarga (KK) yang diperbarui, dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Demikian keterangan Direktur RSUD Sidikalang dr. Mey Sitanggang yang diwakili Pegawai sekaligus Operator Perkebbas RSUD Sidikalang, Ririn Situngkir, S.Kom yang ditemui disalah satu ruang rawatan di Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Dairi, Rabu (16/10).

Ririn Situngkir juga mengatakan bahwa adanya program ini, ibu yang melahirkan tidak perlu lagi repot mengurus dokumen-dokumen tersebut secara terpisah di kantor Disdukcapil Dairi, karena rumah sakit sudah terintegrasi dengan layanan kependudukan. Program ini tidak hanya menghemat waktu dan tenaga keluarga yang baru melahirkan, tetapi juga memastikan bahwa semua anak yang baru lahir langsung tercatat dalam sistem kependudukan dengan benar.

Langkah RSUD Sidikalang ini juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan efisiensi pelayanan publik dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam memenuhi hak-hak administratif mereka. Selain itu, hal ini memperkuat komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan yang lebih cepat, efektif, dan ramah kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, dibagikan dokumen adminduk lengkap kepada 6 keluarga pasca ibu bersalin di RSUD Sidikalang, yakni Keluarga Doli Avriyanto Pandeangan bersama isteri Roida Sitanggang menerima Kartu Keluarga (KK) yang diperbarui dan Akta Lahir Anaknya Pitriyanti Pandeangan yang beralamat di Desa Perjuangan, Kecamatan Sumbul.

Keluarga Ginbres Ginting bersama isterinya Linda Sihombing menerima Kartu Keluarga (KK) dan akta lahir anaknya Caroline Agatha Ginting yang bertempat tinggal di Desa Palding Jaya Sumbul Kecamatan Tigalingga.

Keluarga Anju Sirait bersama isterinya Raskita Diana Sipayung menerima Kartu Keluarga (KK) dan akta lahir anaknya Tria Evelyn Dara Sirait yang berdomisili di Desa Sipoltong Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Selanjutnya, Gaddimon Gunarso Purba bersama Isterinya Ramot Sirait menerima Kartu Keluarga (KK) dan akta lahir anaknya Giskana Felica Purba yang beralamat di Desa Pangaribuan Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Keluarga Hendra Naek Parningotan Sinaga bersama isteri Riyanti Hutagalung menerima Kartu Keluarga (KK) dan akta lahir anaknya Anre Asmiclean Sinaga yang bertempat tinggal di Onan Kecamatan Pegagan Hilir.

Terakhir, Keluarga Hotman Parulian Sinaga bersama isteri Santi Merawati Matanari menerima Kartu Keluarga (KK) dan akta lahir anaknya Caterine Sinaga yang berdomisili di Desa Pegagan Julu VII Kecamatan Sumbul.


Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/hxB2a1PXu8Em7mDe/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!