Pelajar SMAN 1 Sidikalang Terima Layanan Rekam KTP-el Pemula

14 Oct 2024     111

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan kegiatan pelayanan rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi peserta didik di SMA Negeri 1 Sidikalang, Kamis (10/10).

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Karma Melody Capah, ST, MM mengatakan sebagai upaya untuk menuntaskan kepemilikan dokumen adminduk khususnya kepemilikan KTP-el bagi seluruh warga terutama bagi KTP-el pemula, dilaksanakan program pelayanan ke sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Dairi.

"Pelayanan hari ini dilaksanakan di SMA Negeri1 Sidikalang. Sebanyak 66 peserta didik berhasil diambil biometriknya berupa pengambilan data iris mata, sidik jari, foto diri dan tangan tangan", ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa program ini rutin dilaksanakan instansinya sebagai upaya memberikan pelayanan prima bagi seluruh warga dan juga percepatan penuntasan kepemilikan KTP-el.

"Layanan ini dangat membantu peserta didik untuk mendapatkan KTP-el tanpa harus meninggalkan sekolah untuk rekam biometrik. Mulai dari rekam biometrik dan hasilnya akan diserahkan langsung ke sekolah", imbuh Karma.

Rekam biometrik diberikan kepada 38 peserta didik yang usianya diatas 17 tahun dan 28 orang bagi peserta didik usianya 16 tahun. Bagi usianya 17 tahun, KTP-el akan langsung dibagikan dan peserta didik yang berusia 16 tahun, KTP-el akan diserahkan ketika peserta didik tersebut genap usianya 17 tahun.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) terhadap 1 orang guru dan pengantian 2 KTP-el yang rusak.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://web.facebook.com/share/p/PT8pwvyfbNXp5rZn/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!