RSUD Sidikalang Konsisten Jalankan Program Bawa Pulang Adminduk Usai Ibu Bersalin

11 Oct 2024     126

Sidikalang-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang membagikan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) bagi keluarga pasca ibu bersalin di pusat kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Dairi. Dokumen adminduk yang diserahkan akta kelahiran anak, Kartu Keluarga dan KIA.

Direktur RSUD Sidikalang dr. Mey Sitanggang yang diwakili petugas medis sekaligus operator Perkebbas RSUD Sidikalang Ririn Situngkir mengatakan bahwa sebagai bentuk kerjasama RSUD Sidikalang dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam percepatan penerbitan dokumen adminduk khususnya akta lahir, KIA dan Kartu Keluarga usai ibu bersalin.

"Sebanyak 12 dokumen Adminduk lengkap diserahkan kepada 12 keluarga pasca ibu bersalin. Inilah bentuk kerjasama yang konsisten kami jalankan untuk mewujudkan pelayanan prima bagi seluruh warga", ungkap Ririn.

Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi kesungguhan RSUD Sidikalang dalam memberikan pelayanan prima membahagia masyarakat khususnya dalam memberikan pelayanan terpadu, penyerahan dokumen adminduk usai ibu bersalin.

"Pelayanan ini sangat membantu warga pasca ibu bersalin. Tidak perlu lagi mengurusnya ke Dinas Dukcapil untuk mendapatkan dokumen Adminduk. Inilah perubahan pelayanan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam memenuhi kebutuhan akan dokumen Adminduk", jelas Deddy.

Dua belas keluarga yang mendapat dokumen adminduk pasca ibu bersalin, Keluarga Hakim Anju Siregar bersama isteri Trisnawati Justina Gultom, menerima akta lahir anaknya Habel Siregar dan Kartu Keluarga (KK), yang bertempat tinggal di Desa Adian Nangka Kecamatan Siempat Nempu.

Selanjutnya, Keluarga Sangap Raymond Smith Tampubolon bersama isteri Lisda Evrina Sitanggang menerima akta lahirnya Sucita Harum Tampubolon dan Kartu Keluarga (KK), yang beralamat di Desa Kalang Simbara Kecamatan Sidikalang.
Keluarga Agus Posda Simbolon bersama isteri Elanri Purba, menerima akta lahir anaknya Tio Adara Simbolon dan Kartu Keluarga (KK) yang berdomisili di Desa Pegagan Julu I kecamatan Sumbul.

Keluarga Eddy D. Sagala bersama isteri Mery Handayani Pandiangan, menerima akta lahir anaknya Evelyn Nakita Rose Sagala dan Kartu Keluarga (KK) yang beralamat di Desa Pegagan Julu V Kecamatan Sumbul.

Keluarga Pagar S. Tambunan bersama Isteri Theresia Sri Devi Ela M, menerima akta lahir anaknya Berkat Abednego Tambunan dan Kartu Keluarga (KK) yang bertempat tinggal di Desa Pegagan Julu I Kecamatan Sumbul.

Selanjutnya Keluarga Sorimanda bersama Isteri Dwi Sulastri Togatorop, menerima akta lahir anaknya Ahmad Doni Pasaribu dan Kartu Keluarga (KK), yang berdomisili di Desa Bangun I Kecamatan Parbuluan.

Keluarga Irnawan Manalu bersama isterinya Mei Epelita Sihotang, menerima akta lahir anaknya Nathan Putra Manalu dan Kartu Keluarga (KK), yang beralamat di Desa Siratah Kecamatan Silima Pungga pungga.

Keluarga Rejeki Nainggolan bersama isterinya Lertina Sihombing, menerima akta lahir anaknya Sepriel Nainggolan dan Kartu Keluarga (KK) yang berdomisili di Desa Perrik Mbue Kecamatan Pegagan Hilir.

Keluarga Alhami Ramadhan bersama isterinya Yenny Chairiyah, menerima akta lahir anaknya Fahmi Jaka Irawan dan Kartu Keluarga (KK) yang beralamat di Kelurahan Sidikalang Kecamatan Sidikalang.

Keluarga Agus Sianturi bersama isterinya Netti Togatorop, menerima akta lahir anaknya Velesia Sianturi yang bertempat tinggal di Kelurahan Sidiangkat Kecamatan Sidikalang.

Keluarga Janriman Manullang bersama isterinya Teresya Eka Pasari Br. Situngkir menerima akta lahir anaknya Chelsi Claudia Manullang yang beralamat di Desa Lumban Sihite Kecamatan Lae Parira.

Dan akta lahir anaknya Ben Sebastian Samosir dan Kartu Keluarga (KK) diterima Keluarga Lamtorang Samosir bersama isterinya Nurlyana Manik yang beralamat di Kelurahan Parongil Kecamatan Silima Pungga-pungga.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://web.facebook.com/share/p/KgQqQJ5LF6UP6Bdm/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!