Pelayanan Jempol Siturang Tuntas KIA di di PAUD Budi Mulia Desa Kuta Tengah

03 Oct 2024     115

Kuta Tengah-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan Jempol Siturang pelayanan tuntas Kartu Identitas Anak (KIA) di di PAUD Budi Mulia Desa Kuta Tengah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Rabu (02/10).

Petugas Dukcapil di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Raymon Nababan menerangkan bahwa program tuntas KIA melalui pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung (Jempol Siturang) hadir di PAUD Budi Mulia Desa Kuta Tengah. Sebanyak 26 peserta didik dilayani melalui pengambilan foto diri masing-masing pelajar.

"Untuk mengejar percepatan kepemilikan KIA bagi para peserta didik, kami langsung melaksanakan pelayanan KIA langsung ke sekolah-sekolah. Syarat untuk mendapat KIA sangat mudah, cukup fotocopy akta lahir dan Kartu Keluarga (KK) serta foto. Foto diwajibkan bagi anak-anak yang berusia 5 tahun keatas", kata Raymon bersama Penyelenggara PAUD Rotua Ristauli Siburian dan dan Tutor PAUD, Santi Wati Nainggolan.

Ia juga mengajak seluruh pihak sekolah di Kecamatan Siempat Nempu Hulu untuk mencek seluruh peserta didiknya yang belum memiliki KIA agar dilakukan pelayanan Jempol Siturang di Sekolah. Sekolah dapat mengajukan permohonan ke Kantor Camat Siempat Nempu Hulu. Pelayanan yang diberikan tidak dipungut biaya atau gratis.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/6NcNGm6o45eUgzfx/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!