Peringatan Hut Dairi ke 77, Penjabat Bupati Dairi Serahkan Penghargaan Instansi Berkinerja Tinggi Gunakan Perkebbas

03 Oct 2024     180

Peringatan Hut Dairi ke 77, Penjabat Bupati Dairi Serahkan Penghargaan Instansi Berkinerja Tinggi Gunakan Perkebbas

Sidikalang-Penjabat Bupati Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin, ST, MAP menyerahkan trophy dan piagam penghargaan kepada RSUD Sidikalang, 3 Kepala Puskesmas (Kapus), 3 Kepala Desa (Kades) dan 3 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) serta seluruh operator perkebbas atas kinerjanya mempergunakan Perkebbas dalam melayani masyarakat dalam Hari Jadi Kabupaten Dairi ke 77, di Kantor Bupati Dairi, Selasa (01/10).

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut Wakil Ketua DPRD Dairi Wanseptember Situmorang, Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari Parama Artha, PA, SIK, SH, MSI, Kajari Dairi Cahyadi Sabri, SH, MH, Dandim 0206/Dairi Letkol Inf. Goklas Pirtahan Silaban, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Eva Rina Sihombing, SH, MH, dan Pj. Sekda Dairi Jonny Hutasoit, S.Sos, MM.

Dalam keterangannnya disela-sela menyerahkan penghargaan, Pj Bupati Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin, ST, MAP mengucapkan selamat kepada seluruh instansi yang memperoleh penghargaan dalam penerapan perkebbas untuk membantu seluruh warga dalam mempermudah, mempercepat dan mendekatkan layanan urusan dokumen adminduk di tengah-tengah masyarakat.

"Layanan perkebbas ini harus terus dimaksimalkan penggunaannya agar Seluruh Warga Dairi benar-benar merasakan perubahan layanan dokumen adminduk sehingga memberikan dampak yang luas bagi warga. Pelayanan semakin dekat, mudah, cepat, transparan dan akuntabel", tuturnya dengan senyum sambil menyalami para juara yang mendapat trophy dan piagam penghargaan.

Sementara itu di lokasi yang sama, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi mengatakan pembagian penghargaan ini sudah memasukan tahun ke tiga sebagai bentuk apresiasi kepada RSUD Sidikalang, Puskesmas, Desa/Kelurahan, dan Kantor Urusan Agama (KUA) Se Dairi dalam menerapkan layanan perkebbas untuk membantu warga dalam berbagai program kerjasama dengan Dinas Dukcapil Dairi.

"Wujud kolaborasi Dinas Dukcapil dengan RSUD Sidikalang dan 18 Puskesmas Se-Dairi adalah menerbitkan dokumen adminduk berupa akta lahir, KIA dan Kartu Keluarga (KK) pasca ibu bersalin. Selanjutnya di Desa/Kelurahan Se Dairi, penuntasan dokumen adminduk bagi seluruh warga. Sedangkan di KUA se-Dairi, program bawa pulang dokumen adminduk berupa KK dan KTP-el usai akad nikah", ungkap Kadis.

Deddy juga menerangkan bahwa dasar pemberian penghargaan ini adalah banyaknya dokumen yang berhasil diterbitkan dari setiap instansi yang bekerja sama dengan Dinas Dukcapil Dairi, kurun waktu 1 tahun, 1 Oktober 2023 – 1 September 2024.

Penghargaan ini juga diberikan kepada petugas operator RSUD Sidikalang, Puskesmas, Desa,dan KUA yang berkinerja tinggi dalam mendukung kelancaran mulai pengajuan dan mencetak dokumen adminduk serta menyerahkan kepada warga.
Desa yang mendapat penghargaan tingkat Kabupaten Dairi, Juara I Desa Hutarakyat Kecamatan Sidikalang, Juara II Desa Lau Pak-Pak kecamatan Tigalingga, Juara III Desa Pegagan Julu VI Kecamatan Sumbul.

Selanjutnya Operator Desa yang meraih prestasi tingkat Kabupaten Dairi, Juara I Ilyna Lubis dari Desa Hutarakyat Kecamatan Sidikalang, Juara II Daud Simbolon dari Desa Lau Pak-Pak kecamatan Tigalingga, Juara III Anton Bakkara dari Desa Pegagan Julu VI Kecamatan Sumbul.

Puskesmas yang terbaik meraih penghargaan, Juara I Puskesmas Sigalingging Kecamatan Parbuluan, Juara II Puskesmas Tigalingga Kecamatan Tigalingga dan Juara III Puskesmas Tiga Baru Kecamatan Pegagan Hilir.

Operator Puskesmas yang berhasil memperoleh prestas, Juara I Dessy Febri Anita Tarigan dari Puskesmas Sigalingging Kecamatan Parbuluan, Juara II Rai Oktavia Purba dari Puskesmas Tigalingga Kecamatan Tigalingga dan Juara III Yenni Lumban Gaol dari Puskesmas Tiga Baru Kecamatan Pegagan Hilir.

Penghargaan juga diberikan kepada Direktur RSUD Sidikalang dr. Mey Sitanggang bersama Operatornya Ririn Situngkir atas kinerja yang sangat tinggi dalam mendukung program penerbitan dokumen adminduk pasca ibu bersalin di RSUD Sidikalang.

Kantor Urusan Agama (KUA) yang berhasil mendapat penghargaan tingkat Kabupaten Dairi, Juara I KUA Kecamatan Sidikalang, Juara II KUA Kecamatan Sitinjo dan Juara III KUA Kecamatan Berampu.

Sedangkan Operator KUA yang berprestasi, Juara I Pajri Bintang dari KUA Kecamatan Sidikalang, Juara II Namma Solin, S.Pd dari KUA Kecamatan Sitinjo dan Juara III Putra Berampu dari KUA Kecamatan Berampu.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/fvm9H3GngzgESt7i/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!