Pelayanan Jempol Siturang Tuntas KIA hadir di RA Saiman At Tambisky Kuta Rahu Desa Karing

02 Oct 2024     106

Karing-Pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung (Jempol Siturang) penuntasan Kartu Identitas Anak (KIA) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi memberikan pelayanan di RA Saiman At Tambisky Kuta Rahu, Desa Karing, Kecamatan Berampu, Jumat (27/09).

Pegawai Dukcapil Dairi yang bertugas di Kecamatan Berampu, Samtiah Kudadiri, A.Md mengatakan kegiatan pelayanan Jempol Siturang tuntas KIA secara bertahap melaksanakan pelayanan kesekolah-sekolah mulai tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP se Kecamatan Berampu.

"Sebanyak 15 peserta didik dari RA Saiman At Tambisky Kuta Rahu berhasil kami ambil foto diri masing-masing peserta didik. Ini dilakukan untuk membantu peserta didik mendapatkan KIA sebagai salah satu dokumen adminduk yang wajib dimiliki peserta didik selain akta lahir", ungkap Samtiah yang ditemui disalah satu ruang belajar di sekolah tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa pelayanan yang dilakukannya diberikan secara gratis atau tidak dipungut biaya. Mulai dari kegiatan pengambilan foto sampai hasilnya juga akan diantar langsung kesekolah.

Dalam pelayanan tersebut, terlihat Camat Berampu Ramadhayani Brampu, S.STP, M.Si ikut hadir menyaksikan pelayanan yang dilakukan Petugas Dukcapil, Samtiah Kudadiri, A.Md didampingi penyelenggara RA Saiman At Tambisky, Kabariah Banurea, S.pd, Siti Halimah Angkat, S.Pd dan Hanifah Sanduma Padang.


Berita ini juga dapat dibaca di:https://web.facebook.com/share/p/qU6xkNRwC8e22zuG/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!