Pelayanan KIA Hadir di TK Negeri Pembina Sidikalang

10 Oct 2024     115

Sidikalang-Pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi hadir memberikan pelayanan di TK Negeri Pembina Sidikalang. Sebanyak 50 peserta didik berhasil diambil foto diri masing-masing peserta didik.

Dalam penjelasannya, Pejabat Fungsional Dukcapil Dairi Jenta Sinaga disela-sela waktunya melayani peserta didik. mengatakan pelayanan ini dilakukan atas permintaan sekolah untuk menyelesaikan KIA bagi peserta didik di TK Negeri Pembina Sidikalang.

"Pelayanan ini dilakukan untuk membantu dan mempercepat peserta didik memperoleh KIA. KIA adalah salah satu dokumen wajib dimiliki peserta didik selain akta kelahiran", tuturnya bersama Staf Dukcapil Pangodian Sihombing di teras salah satu ruang belajar.

Ia juga menerangkan bahwa pelayanan ini dilaksanakan tanpa pungutan dan seluruh aktivitas pelayanan mulai dari kegiatan rekam gambar peserta didik dan hasilnya akan diserahkan langsung kepada pihak sekolah.

"Kami berharap layanan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta didik untuk mendapatkan KIA dan kiranya pihak sekolah menyambut positif kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal ini Dinas Dukcapil Dairi", harap Jenta dengan senyum.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/hpQT2MqXfJo6XhvQ/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!