Pengantin Baru HKBP Antuang Resort Huta Imbaru Terima Akta Nikah

03 Oct 2024     146

Huta Imbaru-Pasangan Pengantin Baru, Steve Hady Ferniko dengan Rani Vegelia Sihombing menerima akta nikah dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi. Kedua mempelai menerima akta nikah setelah menerima pemberkatan nikah dari Pendeta Panataran pangatibuan, S.Si, Teol yang melangsungkan pernikahan di HKBP Antuang Resort Huta Imbaru, Rabu (02/10).

Pejabat Fungsional Dukcapil Yohana Pratedina Ketaren mengatakan bahwa pelayanan Jemput bola penyerahan akta pernikahan di gereja-gereja terus dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima membahagiakan masyarakat.

"Secara konsisten kami memberikan pelayanan di gereja-gereja untuk mendekatkan pelayanan dan menghadirkan pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Hadirnya layanan ini dapat membantu warga mendapatkan dokumen adminduk secara langsung tanpa harus datang ke Dinas Dukcapil Dairi", ujar Yohana dengan senyum.

Ia juga mengungkapkan bagi warga yang berkeinginan mendapatkan pelayanan secara langsung di gereja dapat mengajukan permohonan ke Dinas Dukcapil atau ke Kantor camat terdekat untuk mendapatkan informasi berkas yang harus dilengkapi.

Dalam kesempatan tersebut, selain akta nikah, diserahkan juga Kartu Keluarga (KK) yang baru dengan status kawin tercatat dan KTP-el suami isteri. Diberikan juga Kartu Keluarga (KK) kepada orangtua pengantin pria.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/3vjzWGh7qxYvUN6S/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!