Pengantin Baru Jemaat HKBP Perkembangan Sidikalang Peroleh Dokumen Adminduk Lengkap

04 Oct 2024     178

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) lengkap kepada pengantin baru, Tri Richardo Samosir dengan Mawar Dani Rukmana Sembiring, yang melangsungkan pernikahan di Gereja HKBP Perkembangan Sidikalang, Jumat (04/10).

Pendeta yang bertugas memberkati kedua mempelai adalah Pdt. John VP Simbolon, M.Th. Kedua mempelai diberkati dihadapan kedua keluarga kedua pengantin dan jemaat gereja yang hadir.

Dokumen admnduk yang diserahkan, akta pernikahan, Kartu Keluarga (KK) baru dengan status kawin tercatat dan KTP-el kedua mempelai. Selanjutnya, diberikan juga Kartu Keluarga (KK) kepada kedua orangtua mempelai pria dan wanita.

Dalam keterangannya, setelah menyerahkan dokumen adminduk, Pejabat Fungsional Dukcapil Yohanna Pratedina Ketaren, SE mengatakan layanan ini secara konsisten dilaksanakan di HKBP perkembangan Sidikalang untuk memberikan pelayanan prima membahagiakan masyarakat.

"Hadirnya pelayanan ini dapat membantu pengantin baru dan keluarga mendapatkan dokumen adminduk. Dengan melengkapi beberapa berkas persyaratan, Dinas Dukcapil langsung menyerahkan pada hari pernikahan. Inilah kemudahan dan kecepatan pelayanan yang terus dijalankan Dinas Dukcapil Dairi", terang Yohanna.

Ia juga menambahkan bahwa apabila ada warga yang berkeinginan mendapatkan layanan ini dapat datang ke Dinas Dukcapil Dairi atau Kantor Camat terdekat untuk melengkapi beberapa berkas yang dibutuhkan minimal 2 – 3 hari sebelum hari pernikahan. Seluruh layanan tersebut diberikan secara gratis atau tanpa pungutan apapun.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/hrMSm8iKMMR74yzk/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!