Tingkatkan Kualitas Layanan, Kadis Dukcapil Dairi Pimpin Rapat Dengan Petugas Layanan

16 Oct 2024     82

Sidikalang-Untuk menjaga kualitas layanan urusan dokumen Administrasi yang prima,Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Dr.Deddy Situmorang, SE, M.Si pimpin rapat dengan seluruh petugas pelayanan, bertempat di Ruang Kerja Kadis Dukcapil Dairi, Selasa (15/10).

Hadir dalam rapat tersebut, Sekdis Dukcapil Rayambong Sitohang, ST, MAP, Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.Kom, Kabid Dafduk Karma Melodi Capah, ST, MM, Kasubbag Umum Kepengawaian Santi Butar-Butar, Kasubbag Keuangan Agus Rajagukguk, S.Kom. Jabatan Fungsional Asti Siadari.

Dalam arahannya, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si untuk tetap menjaga kedisiplinan mulai dari datang, pasca istirahat, melaksanakan tugas-tugas dan tanggung jawab yang diberikan pada setiap pegawai di loket pelayanan masing-masing.

"Tuntutan masyarakat kepada kita semakin banyak, seperti pelayanan semakin cepat, mudah, praktis, transparan dan akuntabel. Oleh karena itu, seluruh pegawai dapat berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi setiap masyarakat yang datang ke Dinas Dukcapil atau pelayanan melalui pelayanan Adminduk Online", tutur Kadis dengan tegas kepada pegawai yang hadir dalam rapat.

Selain itu, setiap pelayanan dokumen adminduk terintegrasi juga menjadi perhatian yang serius setiap pegawai agar kepuasan masyarakat terhadap layanan kita semakin tinggi. Setiap masyarakat yang selesai menerima layanan wajib mengisi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagai upaya mengukur kepuasan warga terhadap layanan yang kita berikan.

Pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi seluruh warga untuk terus digenjot pencapaiannya melalui pelayanan terhadap warga yang datang ke Dinas Dukcapil dan juga bagi tenaga pengajar dan tenaga administrasi dalam kegiatan pelayanan jemput-jemput bola di sekolah-sekolah.

"Untuk mewujudkan transparansi dan akuntabel pelayanan, setiap masyarakat yang menerima layanan wajib menerima tiket layanan sebagai bukti berkas telah kita terima dan akan diproses. Apabila permohonan tersebut selesai diproses, secara sistem akan ada notifikasi dikirim kepada pemohon bahwa dokumen adminduk telah selesai dan hasilnya dapat diambil", ungkapnya.

Diakhir arahannya, Deddy mengharapkan seluruh pegawai untuk tetap menjaga semangat dan budaya pelayanan serta menjalankan ASN berakhlak agar target penuntasan cakupan kepemilikan dokumen adminduk dan kualitas layanan yang prima dapat tercapai.


Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/rDGh9ngiGd4Z8kdJ/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!