Wujud Pelayanan Prima Bagi Warganya, Desa Berampu Serahkan Dokumen Adminduk

02 Oct 2024     139

Berampu-Kepala Desa Berampu Muchtar Purba yang diwakili Kasi Pemerintahan Erma Delisa S Lumban Tobing, A.M.K menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) berupa akta kematian kepada Keluarga Alm. Sonti Sianturi, usia 58 tahun dan Kartu Keluarga (KK) Dedi Pernando Nababan, rumah duka di Dusun II, Desa Berampu, Kecamatan Berampu, Senin (30/09).

Dalam sambutannya sebelum menyerahkan dokumen adminduk, Kasi Pemerintahan Desa Berampu, Erma Delisa S Lumban Tobing, A.M.K mengatakan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya orangtua yang terkasih. Semoga seluruh keluarga dapat tabah, sabar dan cepat terhibur.

"Atas nama Pemerintah Desa Berampu, turut berdukacita atas berpulangnya orangtua yang kita cintai. Dalam kesempatan ini juga, sebagai wujud pelayanan prima bagi warga, Kolaborasi Pemerintah Desa Berampu dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam urusan Dokumen Adminduk, diserahkan dokumen adminduk kepada ahli waris untuk dapat dipergunakan keluarga", tuturnya dihadapan seluruh keluarga yang hadir sebelum acara penguburan.

Ia menuturkan bahwa pelayanan seperti ini secara konsisten terus berjalan ditengah-tengah masyarakat untuk penyelesaian dokumen adminduk bagi warga. Di Kantor Desa juga sudah dapat mengurus berbagai dokumen adminduk.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi pelayanan yang terus dilaksanakan Pemerintah Desa Berampu terhadap warganya. Pelayanan ini menjadi percontohan bagi seluruh Desa di Kabupaten Dairi.

"Pelayanan Jempol Siturang atau Pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung merupakan salah satu inovasi pelayanan Dinas Dukcapil Dairi yang dikolaborasikan dengan instansi lain seperti Pemerintah Desa yang sangat bermanfaat bagi warga Desa. Warga sangat dimudahkan dan terbantu dalam memiliki dokumen adminduk". ungkapnya Deddy yang ditemui di acara Pesta Budaya Njuah-Njuah di Gedung Jauli Manik.

Dalam penyerahan akta kematian tersebut, terlihat Kepala Dusun (Kadus) II, Sudarmo Sihombing dan Kadus IV Rudi Pakpahan mendampingi Kasi Pemerintah Desa Berampu, Erma Delisa S Lumban Tobing, A.M.K di halaman rumah duka di Dusun II, Desa Berampu.


Berita ini juga dapat dibaca di:https://web.facebook.com/share/p/joGZYUenrkEtKQS8/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!